Senin, 19 Agustus 2013

Tips mengatasi kulit wajah berminyak

Memiliki kulit wajah yang berminyak memang sangat mengganggu penampilan anda. Karena kulit yang berminyak cepat sekali menjadi kotor karena debu kotoran yang menempel dan mudah berjerawat. Cara mengetahui kulit wajah yang berminyak adalah bila dilihat cenderung mengkilap dan kusam.
Kulit wajah berminyak bisa diatasi dengan sering membersihkan wajah pembersih atau dengan berbagai merk sabun wajah khusus kulit berminyak yang banyak beredar di pasaran. Tapi bila hal ini belum terlihat hasilnya, tak ada salahnya anda mencoba untuk mengatasinya dengan cara tradisional. Berikut beberapa tips untuk mengatasi kulit wajah berminyak :
Masker putih telur
Ambil satu buah telur ayam kampung pisah putihnya dengan kuningnya. Oleskan putih telur merata pada wajah, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat.
Dengan buah ketimun
Potong tipis2 buah ketimun tempelkan pada wajah yang telah di bersihkan sebelumnya, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Air perasan jeruk lemon
Gunakan air perasan jeruk lemon ini seperti masker, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.
Merawat kulit wajah yang berminyak intinya adalah selalu menjaga kebersihannya, jangan biarkan anda tertidur dengan wajah masih bermakup, sehabis bepergian ada baiknya langsung membersihkan wajah anda agar kulit wajah berminyak anda tidak mudah disinggahi jerawat karena kurangnya merawat dan menjaga kebersihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar