Jumat, 11 November 2016

Manfaat Okra untuk menurunkan Kolesterol

hollaaaaa...

setelah 2 tahun lamanya blog ini tidak terjamah.. finally saya memutuskan untuk kembali lagi menulis info2 menarik tentang kesehatan dan kecantikan disini.. :)

dan kali ini saya mau membahas tentang tumbuhan OKRA, setau saya tumbuhan ini berasal dari afrika dan entah bagaimana ceritanya bisa sampai ke Indonesia, hee monggo googling yaa untuk lebih jelasnya.. karena hari ini saya mau berbagi pengalaman pribadi saya setelah 2 tahun terakhir ini mengidap penyakit kolesterol tinggi.. sudah bermacam2 obat saya tenggak dari yg herbal dan tentu saja obat dari dokter..

sempet foto di rak sayuran supermarket :D

penampakan OKRA


jadi beberapa waktu yang lalu saya dapat informasi dari teman bahwa ada tumbuhan namanya OKRA bisa menurunkan kolesterol, iseng2 saya cari tumbuhan ini di supermarket dekat rumah.. dan Alhamdulillah ada.. sekilonya dijual sekitar 22rb saja.. bentuknya kaya cabe ijo besar tapi sekilas juga mirip anak gambas / oyong :D  , nah cara penyajiannya untuk 5 batang okra dipotong2 lalu direndam didalam 500ml air putih, simpan di kulkas selama 3 jam lalu siap di minum.. potongan tadi bisa di isi ulang sampai 3 kali ya teman2, rasanya hambar aja sih gak ada rasa apa tapi memang air infus an tadi jadi berlendir huehuehue yang gak tahan minumnya silahkan minum tanpa perasaan yaa langsung gleg gleg gleg aja gak usah di icip2 manja karena gak penting :D yang penting dapat sehatnya hehehe

nahhh kemarin kolesterol saya ada di angka 273 mg/dl .. duh duh duh rasanya dunia mau runtuh, kepala belakang kaya dicabut, kepala berat, leher kaku, kaki sering kesemutan dll .. sangat tidak dianjurkan untuk anda ikut merasakannya ya :D lebih baik hindari saja..
foto dari cek kadar kolesterol tinggi saya



oke, kembali lagi tadi ke tanaman OKRA.. nah mulai mengkonsumsilah saya infus water okra tadi selama satu minggu full.. saya minum 2 liter air infus okra.. dannn setelah satu minggu saya kembali melakukan cek kolesterol saya, alhamdulillah turun drastis ke 150mg/dl.. jadi monggo yang punya keluhan kolesterol seperti saya bisa rajin mengkonsumsi infus OKRA.. karena yang alami lebih baik daripada yg kimia.. happy weekend :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar